Kaka 22 Months

1. Bahasa Kaka
Banyak istilah baru yang tiba2 aja muncul, dan aku lah yang lebih tau ketimbang bapaknya hehe.. insting ibu banyak benernya, karna lebih banyak bersama kaka dibanding bapaknya.
– Aca : baca, maksudnya bacain buku donk bu
– Bum : motor/jeep offroad/mobil, sesuatu yang bersuara bum bum bum
– Mobim : mobil
– Motong : motor
– Bis : bis
– Dodocici : kereta api (?), iya karna suara kereta api menurutnya begitu (??!!&*)
– Bu da ada : Ibu ndak ada, biasanya klo lagi kebingungan nyari ibunya
– Oton : ini, minta dipotongin sesuatu, misal roti, tempe, dll
– Pipis ana : pipis di sana (wiikk ketauan, potty trainingnya ga jalan, ini maksudnya aku baru pipis di sana, bersihin ya hehe)
– Andi air : mandi pake air
– Sikisikisik : minta keju parut
– Titidaanjing : hati2 ada anjing
– Da : sepeda
– Wow enaakkk..
– Ape : apel , Picang,
– OPQ : alphabet, minta ditulisin ABCD/diajak main ABCD, woww tunggu dulu, apa saya sengaja ngajarin calistung, ndaakkk, gr2 sisa sticker helm bapaknya, dia inget kayaknya, sambil maem mesti diputerin banyak video, salah satunya videonya know we learn ABC hehe
– Hehh Apekk : capek hehe
– Susus : susu
– Oti : roti, wee dia udah pinter aja panggil tukang roti, “paakk otii”
– Cuci aju : cuci baju
– Bacah : basah
– Jus : jus, ini minuman yg berasal dari blender
– Jos : ini minuman yang besasal dari juicer.. karna suaranya lebih kenceng mungkin ya hehehe
– Pongbob : spongbob
– Emo : elmo
– Atung : kakung, Uti : uti
– Tempe : tempe e nya yang e di dalam pek pada kalimat pempek
– Boa : bola
– Ucing : kucing
– Cicak, bebek, sapi, kuda, amuk, dll yang lain udah banyak benernya, tapi ya ndak cerewet2 banget, kalau memang perlu menyampaikan maksudnya dia baru ngomong, nanya apa, apa, apa atau klo lagi aku tanya2in baru dia jawab, cerewetnya paling2 suara bunyi2an mobil, genderang, sama senandung lagunya sm@sh (???@@@!!! zzzzz), atau old mc donald had a farm, jingle iklan dancow, .. wes nda papa lah kamu suka smash, dari pada suka lagu2 cinta2an nda jelas, mending ini deh, emang aku akui lagunya sm@sh easy listening dan ada joget2nya yg memang anak2 suka, sampe anak2 tetangga pun udah lancar aja klo main bola sambil nyanyi2 lagu itu hiks..

2. Apa yang enakk??
– Dia sudah mengenal dan terbiasa dengan cabe merah dan rasa2 agak sumer, mulai pepes/brengkes pindang, sambel goreng tempe, ayam panggang, ikan masak sarden, ikan kecap, tempe orek, tahu kecap, ayam kecap, nasi goreng dg bumbu bawang merah putih cabe merah kecap, lodeh dan mungkin mau aku buatin rendang habis ini hehe, gula, garam, kecap, cabe bukan racun kan? setidaknya itu lebih sehat dr pada nugget instan hiks.. Dan sekarang kaka lahap sekali maem pakai menu2 itu hore2..
– Dia belum mau telur rebus, sudah bosan dengan kentang bejek2, bubur oatmeal, tim komplit atau kaserol dan menu2 batita lainnya.
– Camilan yang lagi suka2annya : bubur ketan hitam, singkong goreng, singkong gula merah, tempe/kentang goreng kering, jagung manis rebus, krackers2 kyk gabin, jacob, dan ini yg 1 ini harus aku hindarkan dari penglihatan dia bisk**t coklat, hiks bikin batuk ya..
– Jus duren udah nyoba, meski aku encerin buat dianya, dia tetep bilang enaaakk. Ada lagi nih, sari wortel tomat, yang bapaknya bilang jamu, mesti dia bisa habis 1/2 gelas dewasa wehehe.. dan sekali lagi dia mesti bilang hmmm enaakk.. hehe
– Kalau lagi pengen makan keju, dia bilang isik2 sambil tangannya gaya marut keju, trus aku kasih nasi, dia parutin keju sendiri, trus dimaem sendiri deh itu nasi keju, sampai habis bis bis.. hehe, aku aja ndak doyan

3. Kaka suka
– Menggambar, iya dia suka sekali, meskipun hasilnya masih berupa garis2, kadang spiral, kadang kyk rambut ruwet, he2, tapi dia mesti minta aku lihatin hasil gambarnya sambil bilang “bebek, kuda, kucing, OPQ, mobim, dll” dan aku pun tepuk tangan.. saking sukanya menggambar, sprei, celana, baju, dia oret2
– Digambarin dia juga suka, kalau kita lagi ndak perhatiin dia gambar, kita mesti dikasih pensil/pulpen, trus dia bilang “momo.. momo.., bebek, mobim, itan, amuk, dodocici, kuda, api, …” semua aja yang udah pernah kita gambarin ke dia. Dan efektif kok, aku memang ga kasih dia flash card, dan sejenisnya, sebelum nanti saatnya tiba, namun kami sering menggambar semua binatang, benda, makanan, mainan apapun yang kaka pernah lihat, dan bener kok, sejelek apapun gambarannya dia udah bisa menebak itu apa. hehehe raket nyamuk contohnya, dia langsung bilang “a muukk” hehehe anak2 memang unik..

ini foto buku gambar dan buku oret2an dia, kalau gambarnya yang gambar aku meskipun jelek๐Ÿ˜€

– Tetep, untuk mainan, selain sepeda dan bola, dia paling suka alat transportasi yg berroda besar, jeep offroad, ATV, favoritnya adalah video tamiya lagi offroad, trus dia mesti teriak wueee mobim, bem bem bum bum, sambil maem

Ini mainan favorit kaka, sampe pretel2 ndak karuan

ini dia ring basket ajaib๐Ÿ˜€, maaf ya pak yang punya rumah, cuma pintu aja yang bisa kita paku๐Ÿ˜ฆ

– Weee ini dia lagi suka bikin terowongan di kamar, caranya? dia ambil 2 kursi bakso, dibalikin, ambil papan lebar ditaruh di atasnya, trus dia main di bawahnya hehe..

4.Siapa yang banyak dia tiru??๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
– eits dia sudah pinter ambil posisi tiduran di pinggir kasur, meja laptop dideketin, dan gaya ngoding kyk bapaknya persis
– ambil jam tangan, dipake, ambil sepeda, naik trus bilang “bumbumbum” sambil dada, hemm itu gaya bapaknya klo mau kerja kan
– dia udah bisa nimbang jaket lo, dia ambil jaket dari kamar stock, trus narik2 timbangan di atas meja, ditaruh deh itu jaket di atasnya, lanjutannya pasti ambil lakban sama gunting hehehe..
– biasanya aku bilangin dia, kalau mau naik 1-2 anak tangga, kaka,hati2 jatuh. Ehh kemarin yang punya rumah dateng mau pasang banten di pura atas, dibilangin, “ati2 jatuh” whehehe..

5. Dann dia tetep aja ga gemuk2 meskipun maemnya udah banyak.. ehmm, tinggal menunggu rapotan aja nih pas lebaran, hiks. Tapi, dokter dia selalu mengatakan kaka sehat, normal, karena dia aktif lah pastinya.. Hanya orang tuanya aja nih yang sibuk, kok ndak kurus2, berarti kurang aktif kayak kaka kali ya hikss makin tertunduk malu ..

Ehmm bagaimanapun bentuknya, gayanya, tingkahnya, kaka tetep anak ibu dan bapak yang baik hati, ganteng, pinter, dan sayang sama kami. Begitu juga sebaliknya, ibu dan bapak juga sayang sama kaka. Semoga kaka diberikan kesehatan dan keselamatan selalu aminn..

4 thoughts on “Kaka 22 Months

  1. aduuuuhh lucunya… ah segitu g kurus wii…. padet berisi kali kaka hehehehe rapotannya bagus deh bsok lebaran hihiihihiii.. ;)) iya ya… anak2 ini sukanya niruin ayahnya hihihihi… ;))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s