mommie is ready

Anak, anak-anak, dan banyak anak..
Siapa yang ga pengen punya banyak anak? Udah punya kaka, pernikahan kami jadi makin lengkap. Tapi, masih ada yang kurang tiap hari, klo kaka hanya tumbuh seorang diri di rumah. Jadi kami memutuskan untuk segera mempersiapkan kehamilan ke-2.
Kapan? Kapan? hehehe.. sudah kami rencanakan. Tinggal tunggu waktu yang tepat.
Sebenernya udah pernah hamil itu akan lebih mudah dibandingkan waktu aku mau hamil kaka dulu.
Berdasarkan pengalaman beberapa hal yang udah aku lakukan sebelum hamil pertama:
1. Makan bergizi dan menghindari jajan sembarangan, makanan instan dan penyedap alias MSG.
2. Minum susu ibu hamil 1 bulan sebelum hamil, oiya ini perbandingan beberapa rasa susu ibu hamil (tahun 2008-2009) :
– Prenagen : manis banget menurutku, rasa strawberrynya terlalu wangi. Tapi karna hadiahnya VCD, beli dah pas promo. nyetok buanyak, akhirnya minumnya pake pencet hidung, sama lihatin temen2 (minumnya harus di kantor, karna di kos ga punya termos) hehehe..
– Sustamama : ada printil2, klo ga salah mengandung tepung jagung, jadi ada asin2, gurih, klo lama ga segera diminum ga enak, endapannya itu lo rasanya aneh (obat gitu)
– Anmum : enyak, rasanya pas, ga terlalu manis, yang coklat lebih mirip susu ultra coklat, nyam nyam nyam. Sampe punya banyak banget gelas anmum..
– Lactamil : enak, lebih murah, meski ga seenak anmum ya, pastinya ga semanis prenagen, cuma ya tetep bau obat😦
– Sun Ibu : lumayan enak di kantong, dan ada hadiahnya gelas pula hehe, lumayan buat selingan.. biar ga bosen.
3. Makanan yang pasti aku makan waktu itu :
– Brokoli, di sup
– Buncis manis, ditumis sama bakso ikan nyam nyam nyam
– Ikan air tawar, soalnya di surabaya, ga yakin aja, takut kena merkuri hehhe
– Tempe, Tahu, Bakwan jagung
– Tawar Gandumnya Igor
– Semua sayur aku suka
– Daging, seminggu sekali, soalnya klo ga pas pulang ke malang, ga yakin aja nyuruh mbok kos beliin daging..

Nah itu sih salah 3 yang udah aku lakukan waktu itu. Klo udah punya anak pertama, pastinya selain yang di atas, harus lebih nyiapin masnya, mas Kakanya, nyiapin mentalnya dia, udah bener2 siap disapih, udah dibiasin di perut ibu ada adik, udah dibiasain lihat gambar adik hehehe.

Yang masih perlu disiapkan dan diprogram lagi sih, usaha biar bisa punya anak cewek, meskipun tetap hanya Allah yang berhak menentukan. Selain itu juga, tetep nentuin mau lahirnya pas kapan, biar klo masuk sekolah umurnya ga nanggung, tapi tetep semua tergantung kehendak Allah. Pengalaman yang pertama, haid terakhirnya tanggal 9-16 Oktober, dan kaka lahir tanggal 11 Juli. Yang kedua ini kayaknya bakal mundur, karna siklusnya mundur, sekarang jadi akhir bulan gitu. Ndak papa lah, semoga semua yang direncanakan diridhoi Allah amin.
Mulai sekarang harus rajin olah raga, baik ibu dan bapaknya, makan terjaga, dan terus dan rajin berdo’a, seperti do’a2 yang selalu kupanjatkan untuk kaka sayang, semoga nanti dikaruniai anak yang baik, sehat lahir batin, mulia dunia akhirat, dan selau dekat dengan Allah SWT. amin ya robbal alamin..

2 thoughts on “mommie is ready

  1. asiiikk kaka mau punya ade….mudah2an segera dikabulkan Allah ya wi, mudah2an lebih ringan menghadapinya kan udah nggak clueless lagi, udh deket suami juga🙂
    aku link ya wi blognya, keep posting. salam dari faypao😀

    • amin, siap2 nyapihnya dulu din masih deg2an. monggo di link, postingnya klo ga malas🙂, masih mending ini ada isinya biasanya punya id dimana2 trus lupa, ini aja kemarin gr2 pengen ikutan tantangan mamaku koki handal😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s