Baby Spa ala Ladies Spa Bali

Berawal dari akhir-akhir ini kaka suka rewel, susah maem, bobok gelisah dan batuk, jadi inget pijetin kaka. Waktu belum pindah ke bali, tiap bulan kaka selalu dipijitin ke mbah2 pijet di Malang. Dan berhasil, dia lebih pules boboknya. Waktu itu belum mpasi, pas udah gedean, klo lagi mudik, minggu pertama mesti jadwal pijet dulu, dan hasilnya memang dia lebih pules boboknya, maemnya lebih lahap,dan ga rewel uring2an.

Selama di Bali, belum pernah coba pijetin kaka, sebenernya dulu udah pernah daftar pijat bayi di RSIA Puri Bunda di Jl. Gatot Subroto Denpasar, cuma waktu itu ga jadi, karna Pak Helmy mendadak lembur di hari sabtu, nah udah daftar,  mana daftar hari sabtu itu penuh terus & cuma bisa pergi2nya di hari sabtu, mau ke sana sendirian juga kikuk soalnya buta banget sama bali :(. Akhirnya sudah bisa ditebak, tidak jadi. Nah, kemarin justru inget dedek Haidar habis dipijitin di mbah samat, mau tanya no telponnya, malah dapet info dari Ummi tentang Baby Spa di Ladies Spa. Yo wis, sekalian aja, aku juga mau massage, lulur & cream bath :D. Akhirnya ke Ladies Spa lah..

Ladies Spa – Jl. Pendidikan I No. 3 (Graha Kerti) Sidakarya, Denpasar – Bali. Telponnya 0361-8547252 / 081353372277. Perawatannya macem2 : massage, lulur, creambath, spa baby, spa ibu hamil, reflexy, ratus, facial, paket pasca melahirkan, dll. Oiya, dia spa khusus wanita & keluarga ya, jadi aman lah klo mau ke sana bagi yang muslimah. Klo aku kemarin minta dateng ke rumah, karna ga mungkin ninggal rumah lama2, sabtu minggu kita harus standby di toko (promosi gratis :D :D). Cuma kurangnya klo di rumah, alat2 spanya ndak ikut diangkut ke rumah ya, klo aku kemarin ya mandi air hangat di bathup sendiri (lumayan kamar mandi dalam di kontrakan udah ada bath tub lho.. sombong :D) hehe, keuntungannya kita lebih flexible, lebih santai, apalagi yang ibu2 dengan batita yang ga pake ART kayak aku (whee sombong lagi :D).

Baby (toddler tepatnya) Spa Kaka di rumah kemarin, sebelum mulai dipijit, terapistnya tanya dulu, udah mandi apa belum, klo belum, sebelumnya berendam air hangat dulu, dipijat, trus mandi air hangat. Nah kebetulan memang aku udah siapin, dari pagi belum mandi, baru mepet2 jam 11, aku mandiin, soalnya klo habis pijit baru mandi, dia mesti rewel, karna ngantuk, karna biasanya dia langsung bobok habis dipijit. Jadinya kemarin terapistnya tinggal pijit aja. Urutan pijitnya kemarin, posisi terlentang -Kaki sampai pangkal paha, tangan, dada, perut-, trus posisi tengkurep -kaki, pantat, punggung, leher-. Diurut pakai baby oil. Lama pemijatan kurang lebih 1 jam. Lucunya, kaka begitu dipijat telapak kakinya aja udah bobok, akhirnya bagian tengkurepnya kasian, nunggu dia bangun dulu. Nah pas tengkurep dia nangis2, karna bangun tidur, akhirnya aku tengkurepin dia di badanku, sambil dia dipijit.

Puas dengan pelayanan Baby Spa, karna dengan biaya 55 ribu udah dapat treatment yang baik, meski ga selengkap baby spa sebenernya, karna yang paling penting bagiku baby massage.  Selain itu, biasanya klo pijet sama mbah2 gitu, sepanjang pijet nangis terus, ini dia rileks banget, dan habis dipijat itu, dia udah kembali normal, gembira lagi, ga gelisah boboknya, ga rewel, dan batuknya sembuh, alhamdulillah.. entah karna emang udah waktunya sembuh atau karna pijat heheh.

Kaka & Mba Puji (terapist baby spa)

Kaka Pules Banget Ya.. :)

Memang bener ya, kata orang tua, klo anak itu mesti rutin dipijit 1 bulan sekali, karna udah banyak aktifitas fisik, jadi dia capek, kadang owah (bahasa jawa, kayak salah urat). Nah klo badan pegel2 dan capek, biasanya anak akan lebih mudah rewel, dan efeknya macem2, susah maem, bobok ga nyenyak.

Seperti dikutip dari Kompas Health, tentang baby spa,  baby spa ternyata memberi banyak manfaat bagi bayi. Diantaranya bermanfaat untuk menstimulasi otot, peredaran darah, saraf dan juga perkembangan gerak bayi. Selain itu, baby spa (gym & massage), memberi dampak terhadap kualitas tidur yang lebih baik.

Sebenarnya agar manfaatnya lebih optimal, yang melakukan terapi baby spa ini adalah ibunya sendiri. Nah ini next project, semoga bisa dilakukan. Untuk tahapan baby spa di rumah (diambil dari Majalah Mother & Baby edisi Juli 2009, thank’s to Mba Renny ) adalah sbb  :

  • step 1 : Isi bak mandi dengan air hangat, lalu teteskan minyak esensial roman chamomile yang dicampur jojoba oil secukupnya. Rendam si kecil (bukan memandikannya) di dalam baknya selama 5 menit. Saat ia berendam lkukan kontak mata dan ajak ia mengobrol. Elus tubuhnya, sampai kaki. Setelah selesai angkat dan taruhlah ia di atas handuk.
  • Step 2 : Keringkan bayi anda, lalu taruh ia di atas matras untuk memulai aktivitas kedua yaitu pijat. Sebelum memulai, mintalah izzin pada si kecil sambil menggosokan kedua telapak tangan anda diatas wajahnya dengan jarak 30 cm. Perhatikan reaksinya. Jika si kecil melakukan kontak mata dan tersenyum, berarti ia setuju untuk anda pijat.
  • Step 3 : Pijat tubuh bayi anda secara perlahan mulai dari kaki, dari pangkal paha sampai daerah pergelangan sebanyak 5 kali. lakukan pada kedua kaki.
  • Step 4 : Lalu lanjutkan ke bagian pantat si kecil dengan gerakan memutar sebanyak 5 kali.
  • Step 5 : Setelah itu pindahlah ke perut dengan gerakan scooping , dari pusar ke bagian bawah perut di atas tulang kemaluan. Lakukan sebanyak 5 kali.
  • Step 6 : Setelah perut, pindahlahke bagian dada. Lalu tengkurapkan bayi anda, dan lanjutkan ke bagian punggung. Pijat punggungnya dengan gerakan scooping dari pangkal leher ke bagian pantat sebanyak 5 kali, dan teruskan dengan gerakanmemutar kecil di samping kanan dan kiri tulang belakang.
  • Step 7 : Pijat selesai, yang juga mengakhiri acara spa. Gendong si kecil sambil melakukan gerakan rocking. Lalu peluk ia untuk mengirimkan vibrasi rasa damai dan nyaman.

Yuukk mari kita praktekkan bulan depan :D

6 thoughts on “Baby Spa ala Ladies Spa Bali

  1. iih belum nemu baby spa di bandung, pijat komplit pun fay blom pernah tp dia emg suka dipijat sebelum tidur kyanya emg cape ya wi. praktek sendiri tampak gampang, dibaca tp prakteknya suka males haha.kaka pules banget ya abis pijet. btw jaga toko apaan wi ?

    • iya coba fay dipijetin din, klo di bali murmer kok din, 55 ribu, ga kayak yg banyak dibahas di milis2 gitu, klo aku yg penting pijetnya itu, masalah berenang n ++ nya ala baby spa beneran, bisa ke tempat lain hehe. tokonya helmy, agenjaket.com, toko jaket motor n ada jaket lain juga hehee, lumayan dr hobi jd rejeki.. mampir2.. *promosi..

      • ihhh yaampun baru tau wi, seriusan pdhl kmrn cari2 jaket motor loh yg pjg ky coat.ada yg aku taksir tuh di web kamu barusan liat mana hrganya lbh murah dibanding yg aku beli kemarin huhuhu menyesal tapi blom ada budget beli lagi

      • wah, tau gt ya din.. he2. iya kyknya web ku kurang populer buat jaket motor cewek. btw, makasih din buat kunjungannya.. :)

  2. hai mbak dew’s..kunujngan balik..maksih juga udah berkunjung ke bnlogku..semoga silaturahminya ttp terjalin :)

    emang ya mbak kalo anak udah di spa bawaannya jadi kayaknya enak, bobonya nyenyak,gak rewel..tapi makin gede makin susah diajak spa apalagi dipijet2..dah gak bisa diem..hampir dipastikan skrg kaka udah gak pernah lagi pijat n spa..heheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s