Terong Crispy

Bahan :
- 3 buah terong
- 1 siung bawang putih
- garam secukupnya
- tepung beras
- air
- minyak untuk menggoreng

Pelengkap :
- sambel tomat dengan perasan jeruk limau

Cara membuat :
- Bersihkan terong, potong2 kira2 1 cm, rendam dalam bumbu (bawang putih dan garam dihaluskan) dan air selama kurleb 1/2 jam
- Buat adonan tepung beras sekitar 5 sendok makan peres dan garam secukupnya serta air, adonannya harus kental, agar permukaan terong tertutup rata. Celupkan terong pada adonan ini saat akan menggoreng.
- Panaskan minyak, goreng terong hingga tepung kering, dengan cara dibolak balik, biar ga gosong. Setelah kering, angkat tiriskan.
- Sajikan dengan sambel tomat dan nasi anget.. nyam nyam nyam

Sumber : coba2 :)

About these ads

3 thoughts on “Terong Crispy

  1. hi….salam kenal, sayuran gorengnya terlihat leckerr :). saya juga suka dgn sayuran yg digoreng, selain terong bisa juga dgn zuchini, jamur, brokoli maupun bawang bombay.

    • wihh salam kenal, ada yang lebih ahli perdapuran mampir ke blogku.. aku link ya mba blog mu.. senangnya..
      oiya.. sayur2an emang enak digoreng, ngakalin suami yg kadang suka bosen maem sayur biasa2 aja hehe..
      makasih udah mampir :)

  2. hai. salAm kenal bun. mau tanya nih… tips goreng terong yg garing harus pake tepung apa ya? berhubung jika dingin akan lembek.. ada ga ya tepung yg dingin ms renyah? trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s